Sejarah Ilmu Otomotif

Sejarah dari mobil dimulai pada awal 1769, yang sumber tenaganya  bermesin uap, mobil mampu digunakan sebagai transportasi manusia. Pada tahun 1806, mobil pertama didukung oleh mesin pembakaran internal yang berbahan bakar gas muncul, yang melopori adanya mobil pada tahun 1885 dari mesin modern pembakaran internal berbahan bakar bensin atau berbahan solar. Mobil didukung oleh tenaga listrik sempat tampil pada pergantian abad ke-20, namun sebagian besar menghilang dari penggunaan sampai pergantian abad ke-21. Sejarah awal mobil dapat dibagi menjadi beberapa era, berdasarkan sarana umum propulsi. Kemudian periode yang ditentukan oleh tren gaya eksterior, dan preferensi ukuran dan utilitas.
abad ke-1
Ferdinand Verbiest , seorang anggota misi Yesuit di Cina , menciptakan kendaraan tenaga uap bertenaga sekitar 1.672 sebagai mainan bagi Kaisar Cina. Itu skala yang cukup kecil sehingga tidak bisa dinaiki 2 orang  saat itu, kendaraan bertenaga uap pertama ('auto-mobile').
abad ke-18
Kendaraan  bertenaga uap self-propelled cukup besar untuk mengangkut orang dan kargo pertama kali dirancang pada abad ke-18. Nicolas-Joseph Cugnot menunjukkan nya fardier à vapeur ("steam dray "), sebuah uap-driven eksperimental traktor artileri , pada tahun 1770 dan 1771. Sebagai desain Cugnot terbukti menjadi tidak praktis, penemuannya tidak dikembangkan dalam bukunya Perancis asli. Pusat inovasi bergeser ke Inggris. Pada 1784, William Murdoch telah membangun sebuah model kerja kereta uap di Redruth , dan pada tahun 1801 Richard Trevithick sedang menjalankan sebuah kendaraan berukuran penuh di jalan di Camborne . [4] kendaraan tersebut menjadi primadona untuk sementara waktu, dan selama dekade mendatang inovasi seperti tangan rem , multi-kecepatan transmisi , dan sistem kemudi yang lebih baik dikembangkan. Beberapa diantaranya sukses secara komersial dalam menyediakan angkutan massal , sampai reaksi terhadap kendaraan ini sangat pesat mengakibatkan bagian dari UU Lokomotif (1865), yang diperlukan self-propelled kendaraan di jalan umum di Inggris yang akan didahului oleh seorang pria berjalan kaki melambaikan bendera merah dan meniup tanduk . Hal ini menyebabkan adanya pembangunan jalan auto di Inggris untuk sebagian besar sisa abad ke-19, penemu dan insinyur bergeser upaya mereka untuk perbaikan kereta api lokomotif . (Hukum itu tidak dicabut sampai tahun 1896, meskipun kebutuhan untuk bendera merah telah dihapus pada tahun 1878.)Mobil pertama paten di Amerika Serikat diberikan kepada Oliver Evans pada 1789.
abad ke-19
Di antara upaya lain, pada tahun 1815, seorang profesor di Praha Politeknik , Josef Bozek , membangun mobil uap berbahan bakar minyak. [5] : hal.27 Walter Hancock , pembangun dan operator London bus uap , pada tahun 1838 dibangun uap empat kursi Phaeton . [5] : p27Pada tahun 1867, Kanada perhiasan Henry Seth Taylor menunjukkan "kereta uap" dengan  4-roda nya  di Fair Stanstead di Stanstead, Quebec, dan kemudian pada tahun berikutnya. [6] Dasar dari kereta, yang pertama ia bangun pada tahun 1865, adalah tinggi-roda kereta dengan bracing untuk mendukung mesin dua silinder uap dipasang di lantai. [7]Apa  beberapa orang mendefinisikannya sebagai yang pertama mobil ini diproduksi oleh Perancis Bollee Amédée pada tahun 1873, yang membangun kendaraan uap self-propelled beroperasi untuk mengangkut kelompok penumpang.The American George B. Selden mengajukan paten pada tanggal 8 Mei 1879. Aplikasinya mencakup tidak hanya mesin namun penggunaannya dalam mobil 4-roda. Selden mengajukan serangkaian amandemen permohonannya yang membentangkan proses hukum, mengakibatkan penundaan 16 tahun sebelum AS 549.160 [8] diberikan pada tanggal 5 November 1895.Karl Benz , penemu banyak terkait dengan mobil teknologi, menerima paten Jerman pada tahun 1886. [9]  dengan kendaraan 4-TAK bahan bakar bensin (bensin) mesin pembakaran internal yang yang merupakan bentuk paling umum dari propulsi otomotif modern adalah ciptaan dari Nikolaus Otto . Empat-stroke yang sama mesin diesel diciptakan oleh Rudolf Diesel . Hidrogen fuel cell , salah satu teknologi yang dianggap sebagai pengganti bensin sebagai sumber energi untuk mobil, ditemukan pada prinsipnya oleh Christian Friedrich Schonbein pada tahun 1838.  baterai mobil listrik berutang awal untuk Anyos Jedlik , salah satu dari penemu motor listrik , dan Gaston Plante , yang menemukan baterai timbal-asam pada tahun 1859,dan Sir Wiliam Robert Grove Penemu Hidrogen Fuel Cell.Mobil kereta berukuran pertama yang cocok untuk digunakan di jalan wagon yang ada di Amerika Serikat adalah kendaraan bertenaga uap ditemukan pada tahun 1871, oleh Dr JW Carhart, seorang pendeta dari Gereja Episkopal Methodist, di Racine, Wisconsin. Ini disebabkan Negara Wisconsin pada tahun 1875, untuk menawarkan penghargaan $ 10.000 untuk yang pertama untuk menghasilkan pengganti praktis untuk penggunaan kuda dan hewan lainnya. Mereka menetapkan bahwa kendaraan harus mempertahankan kecepatan rata-rata lebih dari lima mil per jam selama kursus 200 mil. Tawaran menyebabkan kota pertama untuk balapan mobil kota di Amerika Serikat, dimulai pada 16 Juli, 1878 di Green Bay, Wisconsin, dan berakhir di Madison, melalui Appleton, Oshkosh, Oshkosh, Watertown, Fort Atkinson, dan Janesville. Sementara tujuh kendaraan yang terdaftar, hanya dua mulai bersaing: entri dari Green Bay dan Oshkosh. Kendaraan dari Green Bay adalah lebih cepat, tapi rusak sebelum menyelesaikan perlombaan. The Oshkosh selesai kursus mil 201 di 33 jam dan 27 menit, dan mencatat kecepatan rata-rata dari enam mil per jam. Pada tahun 1879, badan legislatif diberikan setengah hadiah. [10]Uap-mobil bertenaga melanjutkan pembangunan semua jalan ke awal abad 20, namun penyebaran mesin bensin sebagai kekuatan motif pilihan dalam abad ke-19 akhir menandai akhir dari mobil uap kecuali sebagai keingintahuan. Apakah mereka pernah akan terlahir kembali di era teknologi kemudian masih harus dilihat. Tahun 1950-an melihat minat  mobil turbinuap didukung oleh reaktor nuklir kecil (ini juga berlaku untuk pesawat), tetapi bahaya yang melekat dalam teknologi fisi nuklir segera menghentikan ide-ide ini. Kebutuhan perubahan global dalam sumber energi dan konsumsi yang keberlanjutan dan kemandirian energi telah menyebabkan insinyur abad ke-21 untuk berpikir sekali lagi tentang kemungkinan penggunaan steam, jika didukung oleh sumber energi modern dikendalikan dengan kontrol terkomputerisasi, seperti baterai listrik canggih, bahan bakar sel, photovoltaics, biofuel , atau orang lain.

0 komentar:

Posting Komentar